Wednesday, 25 June 2008
Implikasi dari sebuah jabatan adalah merupakan jihad, dakwah dan pengembangan kemampuan skill yang telah dimiliki selama ini. Hal ini disampaikan oleh Ketua STAIN Batusangkar pada kesempatan pelantikan Kepala Bagian Administrasi STAIN Batusangkar pada hari Rabu tanggal 4 Juni 2008 yang bertempat di Auditorium STAIN Batusangkar.
Image
Suasana Pelantikan Kabag ADM
Dalam pelantikan ini bertindak sebagai rohaniwan Bapak Nasrul dari Kandepag Tanah Datar dan sebagai Saksi Bapak Drs. Adripen, M. Pd. dan Drs. Muhammad Fazis, M. Pd serta acara pelantikan langsung dipimpinan oleh Ketua STAIN Batusangkar dan dihadiri oleh Kepala KUA, Kepala Madrasah se-Kabupaten Tanah Datar, Kasi pada Depag Tanah Datar serta Dosen dan Karyawan STAIN Batusangkar.
Dalam sambutannya Syukri Iska memaparkan tentang upaya perwujudan dari visi STAIN untuk masa yang akan datang. Ada beberapa item dalam visi tersebut yang telah terealisasi diantaranya kurikulum yang diberlakukan telah disesuaikan dengan kebutuhan lapangan kerja dan telah menerapkan integritas keilmuan dimana program studi umum juga belajar tentang ilmu-ilmu keagamaan.
Sekarang yang terus diupayakan adalah merealisasikan manajemen modern dan menerapkan standar pelayanan minimum. Untuk langkah ini ditopang dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh STAIN Batusangkar diantaranya telah adanya system komputerisasi pada bagian akademik dan kemahasiswa sehingga mahasiswa sangat terbantu dengan system komputerisasi ini. Keunguglan lainnya yang ada di STAIN Batusangkar adalah Digitalisasi Perpustakaan dimana 4 perguruan tinggi agama di Indonesia yang ada ditigalisasi perpustakaannya salah satunya adalah STAIN Batusangkar.
Image
Ketua STAIN Batusangkar memberikan Sambutan

Sementara itu juga untuk pengembangan kemampuan dan skill dari segenap civitas akadmika STAIN Batusangkar dan karyawan diberikan kesempatan kepada mereka untuk memanfaatkan layanan hostpot atau layanan internet gratis. Dan untuk mempermudah saluran informasi antar unit dipasang system LAN sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan cepat. Yang tidak kalah pentingnya adalah peningkatan kemampuan dan kepribadian dari para mahasiswa baik emosional, spiritual dan question para mahasiswa
Akhirnya diharapkan kepada Kabag yang baru untuk dapat membuat inovasi-inovasi dan terobosan-terobosan serta kreasi-kreasi baru untuk menunjang pencapaian visi STAIN Batusangkar. Acara pelantikan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang diawali oleh Ketua STAIN dan diikuti oleh hadirin lainnya.