Bismillahirrahmanirrahim...

Ramadhan...Dikau selalu ditunggu orang Yang beriman, bulan yang slalu ditunggu oleh insan yang slalu bertobat, slalu ingin memdapat Ridha dari-Nya, yang selalu merindukan-Mu ya Rab, mulikanlah Ramadhan kali ini buat ku ya Rab, ya Rabbul Jalil, penguasa sekalian alam ini, penguasa semua makhluk, penguasa jiwa.

Tampa Hidayah dan Rahmad-Mu ya Allah, niscaya aku bisa menempuh Ramadhan kali ini, maka berikan lah padaku keteguhan dan keistiqamahan hati agar aku ikhlas dan Ridha menjalankan semua amalan di dalam Ramadhan kali ini. Ya Rab, Ya Ilahi Rabbi ampunilah dosaku dan berikanlah aku hikmah dan tetapkan hati ini tuk slalu mengingat-Mu walau dalam keadaan senang maupun sakit.

Dan jauhkan dari hati ini sifat dengki, sombong , angkuh dari segala ciptaan-Mu ya Allah, tanggalkan maksiat dariku, copotlah segala kegelisahanku selama ini, gantung lah arwah ku bersama hamba-hamba yang Engkau Kasihi, bersama umat terdahulu, bersama sahabat2 Nabi-MU dan bersama orang-orang Sahid di jalan-Mu, ikhlas kan hati, jiwa dan ragaku tuk menjalani Ramadhan Yang Mulia.

Karna kurasa hatiku, jiwaku slama ini terasa jauh dari jalan-Mu dan berilah kesempatan pada hamba-Mu ini tuk slalu bertobat pada-Mu, dengan moment Ramadhan kali ini jadikanlah aku bersih dan berilah orang2 Yang kusayangi hidayah dan rahmad-Mu, baik yang telah tiada maupun yang masih bergelut dengan kesibukannya, semoga mereka tak lupa dengan kemuliaan bulan suci ini, bulan yang penuh Rahmad, Magfirah dan Ampunan ini, karna pabila dilewatkan saja bulan ini niscara merugilah insan tersebut.

Kutadahkan tangan, kutundukkan muka mengharab Ridha dan Ampunan dari-MU ya Rab, smoga umat-Mu tak lupa akan keutamaan bulan Ramadhan ini.

"Mohon maaf pada semua, semoga kita bisa menempuh Ramadhan kali ini...Amin."