Buka bareng, emang moment yang mengasikkan, pa lagi bisa berbuka bersama teman2 se lokal kita, sudah seharian berlajar di kampus...membahas ini da itu..yang terkadang melelahkan jga.

Memang menjalin silaturahmi itu manis na terasa, pabila kita bisa berbuat baik pada sesama, ini adalah Acara Berbuka bersama kami di Lokal PAI-A, salah satu lakal jurusan di STAIN Batusangkar tempat aku menuntut ilmu di bangku kuliah, kami berbuka bersama di sebuah Panti Asuhan di kota Batusangkar, yang kebetulan seorang Mahasiswa adalah temanku dan dia adalah sebagai Pengasuh Di panti asuhan tersebut, ya kami melaksanakan Buka bersama disana, sambil beramal...

Ya kami selokal sekitar 35 orang, Alhamdulillah sekitar 28 orang bisa hadir dalam acara tersebut, dan bersahaja...aku pertama nya merasaberhalangan...tapi dei kebersamaan aku sempatkan juga hadir. Alhamdulillah cukup bermakna rasanya. setelah kami melaksanakan bebagai acara, shalat magrib bersama,dan berbuka kami mengadakan santapan rohani singkat jg yang tak lain penceramahnya dari kami sendiri, karna jurusan kami PAI yang kebanyakan kami adalah boleh dikatakan bisa menadi ustadz na.

Setelah acara selesai ami mengadakan sumbangan amal ke panti tesebut, walau tak seberapa...maklum mahasiswa tau aja lah,,,kami sempatkan jg mnyumbang dengan keihklasan hati...Alhamdulillah teman2 tak da yng merasa berat mengeluarkan uang nya.

Makna yang bisa saya ambil adalah apabila kita menjalin silaturahmi dengan baik sambil beramal akan terasa manis...apalagi dilakukan dengan bersama2...dan kedekatan antar teman dilokal semakin erat. walaupun terkadang dalam diskusi dan berdebat di foum tersa ada perbedaan.

Ya itulah Silaurahmi, semoga kita bisa menjaganya dengan baik dan semoga mendapat Ridha Allah SWT. Amiin