Sahabat..., mengandung pengertian yang dalam dan anda bisa meprediksikannya bermacam-macam, tetapi yang terpenting adalah sahabat merupakan sebuah sosok yang bisa memposisikan diri, menempatkan dirinya sebagai yang sangat berharga bagi kita, siapapun bisa jadi sahabat, karna Sahabat merupakan sebuah benda hidup dan bisa diajak bicara, bisa diajak kompromi, bisa diajak berfikir tentang masalah kita dan mau mendengar, mau menasehati, mau myelesaikan dan sahabat itu sangat indah bagi pemiliknya.

Jadi sahabat yang baik adalah bisa memposisikan diri tadi, bisa menempatkan dirinya sebagai siapapun bagi kita, bisa sebagai saudara kandung meskipun teman biasa, bisa sebagai kakak meskipun dia orang lain menurut kita, dan bisa sebagai pelipur hati, pelepas lega, penasehat dikala lupa dan khilaf.

Sahabat terbaik adalah sahabat yang selalu ikhlas dalam memberi, dan tidak mengharapkan balasan dari temannya. Dan sahabat terbaik juga membawa kita ke arah terbaik dalam hidup, semisal kearah Ridha-Nya Allah,

Adapun yang bisa dijadikan sahabat adalah Orang yang selalu berbuat baik, selalu dekat dengan kita , mau mendengar kita, tidak mudah tersinggung, tapi bagi ku sahabat ibarat sebuah kesejukan dihati dan kenyamanan dijiwa bila berada disisinya, mau melindungi, mau mengalah demi kita, tentu dengan cara yang baik.

Sahabat, teman terbaik dalam hidup, teman terbaik dalam menjalani kegelisahan, kecemasan,dan kesedihan kita. Apakah bisa memiliki sahabat terbaik, tentu datangnya dari anda sendiri... Karna pabila kita Ikhlas dalam memberi , kita bisa menjadi sahabat bagi siapa saja, bisa siapaun dia, Ayah, Ibu, akak, atau pun adik, temen sendiri, bahkan orang lain bila kita memulai dengan berbuat baik bisa toh jadi sahabt, tentu..dengan salaing kepercayaan dan interaksi yang seallu baik.

hehehh agak bertele-tele ya..maklum perasaan bolak balik jga...heheh

Tapi yang terpenting "Sahabat merupakan sosok yang kita senangi, sosok yang bisa diajak bercanda dikala senang, menasehati dikala khilaf, memberi dikala kita membutuhkan dan mau mendampingi dikala membutuhkan dan bisa tempat curhat, tempat memcurahkan perasaan....percayalah Anda bisa menjadi sahabat bagi siapa saja Asal Ikhlas karena Allah...walaupun tampa umpan balik.

Niatkan hati mencari Ridha Allah...InsyaAllah.